Cara Melatih Jari Tangan Saat Bermain Gitar

Cara Melatih Jari Tangan Saat Bermain Gitar - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Cara Melatih Jari Tangan Saat Bermain Gitar, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Cara Melatih Jari Tangan Saat Bermain Gitar
Judul lagu : Cara Melatih Jari Tangan Saat Bermain Gitar

lihat juga


Cara Melatih Jari Tangan Saat Bermain Gitar



Cara Melatih Jari Tangan Saat Bermain Gitar

Terasa kaku mungkin banyak di alami oleh beberapa orang yang sedang berlatih memainkan gitar . rasa sulit pada saat menekan senar banyak di alami oleh seorang pemula , itu juga yang saya rasakan sebelum saya bisa memainkan gitar. Alangkah baiknya dalam latihan anda ini, anda mempunyai trik atau tips agar ketika belajar memainkan not-not gitar, anda mudah untuk menjalankan latihan anda. Lalu bagaimana cara melenturkan tangak atau melatih tangan agar tidak kaku saat bermain gitar?
Tepat skali anda ada di blog saya ini , karena saya akan memberikan tipsnya kepada anda. Apa saja tipsnya? Simak artikel berikut ini :

Lakukan Senam Jari tangan
Senam jari tangan merupakan salah satu tips agar memudahkan anda dalam memainkan gitar , tangan anda akan merasa lincah atau ringan ketika memainkan gitar. Bagaimana cara melakukan senam jari ini
Saya akan menjelaskan bagaimana melakukan senam jari secara sederhana. Lihat gambar berikut ini :


Ok hal pertama yang haru anda perhatikan adalah jari apa yang haru di gunakan , perhatikan juga kolom mana yang harus kita tekan senarnya lakukan dari mulai senar ke 6-4 secara berurutan.



1 itu berarti jari telunjuk
2 berarti jari tengah
3 jari manis
4 jari kelingking

Ingat aturan letak jari tidak boleh di ganti-ganti atau di rubah , harus sesuai dengan apa yang ada pada gambar demi ke efektifan latihan kita.

Kemudian lakukan langkah di atas sesuai dengan urutan yaitu kita mulai dari Do , Re , Mi , Fa , So , La , Si , Dan Do

Mulai Praktekkan

  • Tahap selanjutnya tekan senar 6 menggunakan jari tengah yang ada pada kolom ke 3 lalu petik senar ke 6 tersebut dan nada yang akan di hasilkan yaitu Do
  • Kemudian tekan lagi senar ke 6 menggunakan jari kelingking di kolom ke 5 dan petik kembali senar 6 maka akan menghasilkan nada Re
  • Lalu tekan senar selanjutnya yaitu senar 5  menggunakn jari telunjuk di kolom 2 kemudian petik senar ke 5 maka akan menghasilkan nada Mi
  • Tekan lagi senar kelima menggunakan jari tengah pada kolom 3 kemudian petik senar ke 5 maka akan menghasilkan nada Fa.
  • Lalu tekan senar ke 5 lagi menggunakan jari kelingking pada kolom ke 5 petik senar ke 5 maka akan menghasilkan nada So.
  • Kemudian tekan senar 4 menggunakan jari telunjuk pada kolom ke 2, petik senar ke 4 maka akan menghasilkan nada La.
  • Lalu tekan kembali senar 4 menggunakan jari tengah pada kolom ke 4, petik senar maka akan menghasilkan nada Si.
  • Dan yang terakhir tekan kembali senar 4  menggunakan jari kelingking pada kolom ke 5, maka akan menghasilkan nada Do tinggi.

Lakukan tahapan-tahapan ini secara berurutan dari mulai Do dan seterusnya lalu lakukan langkah ini secara berulang apabia sudah mencapai Do tinggi ulang lagi ke Do rendah

Memang agak terasa sulit apabila anda belum terbiasa melakukan senam jari seperti ini, tetapi langkah ini dapat mempercepat dalam latihan anda. Lakukan senam jari ini setiap hari sebelum anda memainkan kunci-kunci gitar yang saya ajarkan sebelumnya.

Baca juga : Cara Cepat Belajar Gitar Untuk Pemula

Itu merupakan cara sederhana berdasarkan pengalaman saya dalam berlatih gitar mudah-mudahan bisa membantu anda semua dalam pembelajaran ini kurang lebihnya mohon maaf trimakasih
Kirimkan pesan dan saran ke blog ini pada kolom komentar



Demikianlah Artikel Cara Melatih Jari Tangan Saat Bermain Gitar

Sekian Kunci gitar Cara Melatih Jari Tangan Saat Bermain Gitar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Melatih Jari Tangan Saat Bermain Gitar dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniachordterbaru.blogspot.com/2017/01/cara-melatih-jari-tangan-saat-bermain.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Melatih Jari Tangan Saat Bermain Gitar"

Post a Comment