Belajar Kunci Gitar Untuk Pemula-Kunci Grip A

Belajar Kunci Gitar Untuk Pemula-Kunci Grip A - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Belajar Kunci Gitar Untuk Pemula-Kunci Grip A, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Belajar Kunci Gitar Untuk Pemula-Kunci Grip A
Judul lagu : Belajar Kunci Gitar Untuk Pemula-Kunci Grip A

lihat juga


Belajar Kunci Gitar Untuk Pemula-Kunci Grip A

Cara Belajar Kunci Grip Untuk Pemula

Setelah anda sudah menguasia kunci-kunci dasar gitar yang telah saya berikan pada artikel sebelumnya yaitu Cara cepat belajargitar untuk pemula, sekarang saya akan memberikan Artikel tentang cara bermain gitar selanjutnya, yaitu bagaimana cara menggunakan kunci Grip? Kunci grip biasa di gunakan ketika kita bermain gitar yang tema lagunya Rock atau regae atau yang lainnya, nah biasanya di lagu-lagu ini banyak di gunakan kunci-kunci grip untuk memainkannya. Untuk memulainya saya akan memulai Dari Kunci A, karena banyak macam-macam kunci A ini maka saya fokuskan Membedah Kunci A ini.
Untuk lebih bisa memahami bagaimana caranya simak artikel berikut ini :
Cara mempraktekkan kunci A menggunakan Grip, pertama tekan semua senar dari mulai senar 1-6 menggunakan jari telunjuk anda pada kolom ke 5, pastikan semua senar telah tertekan kemudian gunakan jari tengah anda untuk menekan senar ke 3 pada kolom ke 6 , dan tekan senar ke 5 menggunakan jari manis pada kolom ke 7 , dan terakhir tekan senar ke 4 menggunakn jari kelingking pada kolom ke 7, petik semua senar dari ke 6-1.
Jika anda kesulitan dalam menekan senar, anda bisa meggunakan opsi lain dalam mempraktekkan kunci A ini, yaitu pada gambar di bawah ini.



Cara mempraktekkannya cukup mudah anda tidak usah menekan semua senar pada kolom 5, anda tinggal menekan senar 2 menggunakan jari telunjuk anda pada kolom ke 5 tersebut. Maka nada yang di hasilkan akan sama yaitu A.


Cara mempraktekkan kunci Am masih dalam kolom yang sama seperti kunci A, yaitu anda tinggal melepas senar ke 3 pada kolom ke 6, maka akan menghasilkan nada kunci Am



Cara mempraktekkan A#, gunakan jari telunjuk anda untuk menekan semua senar dari 1-6 pada kolom ke 6, tekan senar ke 3 menggunakan jari tengah pada kolom ke 7 , tekan senar ke 5 menggunakan jari manis pada kolom ke 8, dan tekan senar ke 4 menggunakan jari kelingking pada kolom ke 8. Petik senar dari 6-1.
Jika anda kesulitan dalam menekan senar, anda bisa meggunakan opsi lain dalam mempraktekkan kunci A# ini, yaitu pada gambar di bawah ini.

Cara mempraktekkannya cukup mudah anda tidak usah menekan semua senar pada kolom 6, anda tinggal menekan senar 2 menggunakan jari telunjuk anda pada kolom ke 6 tersebut. Maka nada yang di hasilkan akan sama yaitu A#.



Cara mempraktekkan kunci A#m masih dalam kolom yang sama seperti kunci A#, yaitu anda tinggal melepas senar ke 3 pada kolom ke 7, maka akan menghasilkan nada kunci A#m.


Kunci A ini biasa digunakan apabila anda memainkan lagu-lagu ber gendre Rock. Cara mempraktekkan kunci A ini, tekan senar 6 menggunakan jari telunjuk pada kolom ke 5, tekan senar ke 5 menggunakan jari manis pada kolom ke 7, tekan senar ke 4 menggunakan jari manis pada kolom ke 7, lalu petik senar yang hanya anda tekan senarnya yaitu senar 6-4.

Itulah macam-macam cara yang bisa anda gunakan ketika memainkan kunci-kunci grip ini, untuk lebih mengenal kunci-kunci grip lainnya anda bisa membaca artikel di bawah ini :

Terimakasih selamat mencoba dan teruslah berlatih !


Demikianlah Artikel Belajar Kunci Gitar Untuk Pemula-Kunci Grip A

Sekian Kunci gitar Belajar Kunci Gitar Untuk Pemula-Kunci Grip A, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Belajar Kunci Gitar Untuk Pemula-Kunci Grip A dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniachordterbaru.blogspot.com/2017/01/belajar-kunci-gitar-untuk-pemula-kunci.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Belajar Kunci Gitar Untuk Pemula-Kunci Grip A"

Post a Comment