5 Cara Memilih Gitar Sebelum Membelinya

5 Cara Memilih Gitar Sebelum Membelinya - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul 5 Cara Memilih Gitar Sebelum Membelinya, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : 5 Cara Memilih Gitar Sebelum Membelinya
Judul lagu : 5 Cara Memilih Gitar Sebelum Membelinya

lihat juga


5 Cara Memilih Gitar Sebelum Membelinya

5 Cara Memilih Gitar Sebelum Membelinya

Ketika kita ingin bisa bermain gitar tentunya hal pertama yang harus kita miliki yaitu sebuah Gitar Akustik agar kita dapat berlatih setiap saat hingga kita mahir memainkannya. Tetapi masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana memilih gitar yang baik? 
Tentunya itu jadi pertanyaan bagi banyak orang yang masih belum mengenal salah satu alat music ini dan kebingungan harus memilih gitar seperti apa. Sebenarnya kita tidak perlu memiliki gitar yang mahal hanya untuk sekedar belajar memainkannya. Tetapi alangkah baiknya jika kita tau gitar seperti apa yang sebaiknya kita gunakan agar kita tidak sia-sia saat membelinya 
 
Berikut 5 kriteria dalam memilih gitar :


1. Cari harga yang sesuai dengan Keinginan kita

Memilih gitar tidak harus yang mahal, cukup yang murah tetapi kualitas baik. Semakin harga tinggi kemungkinan semakin bagus pula kualitasnya, itu yang saya pernah alami selama saya membeli gitar. Di sini saya menyarankan anda untuk memilih gitar yang kisaran harga 300-400 ribu saja apa bila buget yang anda miliki sangat tidak bersahabat. Untuk seorang pemula gitar dengan harga sedemikian cukup baik bagi anda.


2. Pilih bahan yang di gunakan

Sebelum membeli alangkah baiknya jika kita tanyakan terlebih dahulu kepada penjual , bahan apakah yang di gunakan pada gitar tersebut? menurut saya pilihlah bahan kayu gitar yang terbuat dari kayu Mahogani karena kayu tersebut memiliki bobot yang berat dan cukup untuk mempertahankan nada yang di hasilkan , dan selain itu gitar yang terbuat dari kayu mahogani relatife lebih murah.


 3. Pilih bobot gitar yang sesuai

Sebelum membeli gitar sebaiknya anda memilih gitar yang berbobot cukup berat , biasanya pengalaman saya membeli gitar semakin berat gitar tersebut semakin baik pula suara yang di hasilkan.


4. Pilih Neck/ Leher Gitar Yang Sesuai

Untuk seorang pemula saya sarankan bagi anda untuk memilih gitar yang mempunyai neck atau leher gitar yang berukuran kecil. Neck yang berukuran kecil ini sangat menguntungkan atau sangat memudahkan pada saat kita belajar memainkannya, kita tidak terlalu sulit untuk menjangkau kunci-kunci yang ada.


5.  Pilih Fred yang sesuai

Ketika membeli gitar jangan lupa untuk mengecek fred-fred yang ada pada gitar , jangan sampai jarak antara senar gitar ke fred gitar itu terlalu jauh. Karena akan menyulitkan kita ketika memainkannya jari –jari pun akan terasa sakit apa bila kita memilih yang seperti itu. Maka pilihlah gitar yang jarak antara senar dengan frednya itu berdekatan jadi ketika kita menekan senar tidak perlu terlalu keras, dan tidak membuat tangan kita terasa sakit. Dengan begitu kita dengan mudah untuk memainkannya.

Demikian artikel ini saya berikan kepada anda terus berlatih agar anda bisa mahir dalam memainkan gitar. Dan jangan salah pilih pada saat anda ingin membeli gitar
Terimakasih




Demikianlah Artikel 5 Cara Memilih Gitar Sebelum Membelinya

Sekian Kunci gitar 5 Cara Memilih Gitar Sebelum Membelinya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel 5 Cara Memilih Gitar Sebelum Membelinya dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniachordterbaru.blogspot.com/2017/01/5-cara-memilih-gitar-sebelum-membelinya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "5 Cara Memilih Gitar Sebelum Membelinya"

Post a Comment