Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Elektrik

Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Elektrik - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Elektrik, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Elektrik
Judul lagu : Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Elektrik

lihat juga


Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Elektrik

tips & tutorial cara bermain gitar elektrik
TUTORIAL GITAR LENGKAP - Bermain gitar elektrik sangatlah menyenangkan, apalagi jika kita menggunakan berbagai macam efek gitar. Gitar elektrik sendiri adalah gitar yang cukup menarik untuk dipelajari, berbagai genre musik telah diciptakan berkat gitar elektrik ini. Genre yang diciptakan pun tidak lah sedikit, melainkan ratusan genre. Salah satu genre yang paling menonjol untuk gitar elektrik adalah Heavymetal dan Rock.

Untuk bisa memainkan gitar elektrik dengan berbagai tekniknya, diperlukan latihan yang tidaklah sebentar. Walaupun anda sudah mahir memainkan gitar akustik, belum tentu anda juga bisa memainkan gitar elektrik. Disini caragitar.com akan memberikan tutorial dan panduan lengkap cara memainkan gitar elektrik beserta teknik-tekniknya.

Tutorial yang diberikan nantinya akan selalu update hampir setiap harinya. Jadi mungkin anda tidak cukup hanya satu hari membuka halaman ini nantinya. Untuk mempermudah menemukan artikel ini nanti, kami menyarankan anda untuk mem-bookmark halaman ini dengan cara menekan tombol shortcut di keyboard komputer Anda (CTRL +D) atau klik Tombol Bookmark pada browser Desktop atau Smartphone Anda.

Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Elektrik

1. Pengenalan Gitar Elektrik Untuk Pemula
Disini kita akan mempelajari tentang gitar elektrik, mulai dari sejarah, sampai dengan merk-merk gitar elektrik terbaik di dunia. Bagian ini sangatlah penting, karena jika anda tidak bisa menguasai hal mendasar ini maka anda akan menemui kesulitan nantinya baik saat latihan atau membaca tutorial selanjutnya. Materi yang akan dibahas disini antara lain tentang pengertian gitar elektrik, sejarah gitar elektrik, dan beberapa referensi tentang merk gitar elektrik. (Baca selengkapnya...)

2. Anatomi Bagian-Bagian Gitar Elektrik
Gitar elektrik mempunyai bagian-bagian sendiri yang harus kita hafal semua. Misalnya neck, bridge, fret, tunner dll. Mempelajari bagian-bagian gitar mungkin masih banyak disepelekan dan dianggap tidak penting. Padahal pada kenyataanya ilmu ini akan menuntun anda untuk mempelajari gitar sampai mendetail mungkin, dengan mempelajari bagian-bagian gitar maka anda akan menguasai tentang bentuk fisik gitar itu sendiri, hal ini sangat berguna jika anda ingin membeli gitar ataupun saat ada yang mengajari anda tentang gitar. (Baca selengkapnya...

3. Tuning Gitar Elektrik
Masuk ke bagian prakterk pertama, yaitu tentang tuning gitar. Ilmu ini harus anda kuasai terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke bagian praktek selanjutnya. Menyetem gitar sangatlah penting, karena tanpa keahlian menyetem gitar, seorang gitaris akan sia-sia jika. Disini kita akan membahas tuntas tentang cara menyetem gitar dengan baik dan benar. Tuning gitar sangatlah bermacam-macam mulai dari standard tune, drop d, drop c, dll. (Baca selengkapnya...)

4. Chord Gitar Elektrik
Setelah mempelajari tentang cara menyetem gitar, maka kita akan masuk ke bagian utama yaitu tentang chord atau kunci gitar. Pada bagian ini kita akan mempelajari berbagai chord gitar satu-persatu. (Baca selengkapnya...)

5. Scale Gitar Elektrik
Permainan gitar elektrik sangat tidak jauh dengan apa yang namanya melody, menguasai melody akan sangat bermanfaat untuk permainan gitar anda. Karena hampir semua orang menganggap permainan melody sebagai tolak ukur keahlian atau kepandaian orang bermain gitar elektrik/listrik. Scale sendiri adalah sebuah jalur melody yang telah tersusun secara sistematis dan terorganisir. Scale gitar sangatlah bermacam-macam, bahkan jumlahnya bisa mencapai angka ratusan. Disini kita akan mempelajari scale dasar gitar seperti scale diatonik, pentatonik, mayor, minor, melodic minor, dll. (Baca selengkapnya...)

6. Belajar Teknik Bermain Gitar Elektrik
Agar permainan gitar elektrik anda tidak monoton dan terkesan itu-itu saja, maka anda perlu menerapkan beberapa teknik yang sangat bermanfaat, diantaranya adalah teknik harmonic, teknik sliding, bending, vibrado, muting, taping, dll. Disini kita akan membahasnya satu-persatu dalam bentuk sebuah tutorial lengkap dengan gambar dan penjelasan. (Baca selengkapnya...)

7. Berbagai Genre Musik Dari Gitar Elektrik
Tambah pengetahuan dan ketrampilan bermain gitar anda dengan mempelajari berbagai genre atau aliran dari berbagai musik yang dihasilkan dari gitar elektrik. Semakin banyak genre yang anda ketahui dan kuasai maka semakin bagus untuk menunjang permainan gitar anda. (Baca selengkapnya...)

8. Cara Membaca Tab Gitar
Tab gitar sangatlah diperlukan untuk menunjang pembelajaran di tingkat lanjut nantinya. Tab gitar sendiri adalah semacam tanda baca untuk permainan melodi gitar. Tab gitar hampir sama dengan notasi balok pada piano atau alat musik lain, yang membedakan adalah pada notasi balok terdapat tempo yang bisa mengatur panjang pendek sebuah nada, sedangkan pada tab gitar tidak terdapat tempo. Disini kita akan membahas tuntas cara membaca tab gitar untuk pemula. (Baca selengkapnya...)

9. Kumpulan Lick Melody Gitar Elektrik
Untuk tahap akhir setelah anda menguasai semua bagian diatas, maka lick melody harus anda ketahui, gunakanya adalah untuk menambah referensi permainan melody anda. Jadi sewaktu-waktu anda ingin menciptakan sendiri melody gitar atau lagu maka anda sudah mempunyai referensi yang akan membantu anda memperkaya kualitas musik yang anda ciptakan. Disini kami caragitar.com akan berusaha terus-menerus untuk mengupdate lick terbaru untuk anda. Anda juga bisa meminta/request lick kepada kami. (Baca selengkapnya)

10. Cara Melatih Kecepatan Jari Bermain Gitar
11. Cara Menjadikan Komputer Sebagai Efek Gitar
12. Cara Cepat Belajar Melody Gitar
13. Cara Membuat Efek Gitar Sederhana
14. Tips Trik Bermain Melody Gitar Solo
15. Cara Latihan Senam Jari
16. Tutorial Bermain Melody Sweet Child O'mine 
17. Tutorial Melody Always With Me Joe Satriani
18. Tutorial Intro Boomerang Pelangi
19. Tutorial Melody Avenged Sevenfold - Dear God
20. Tutorial Melody Avenged Sevenfold - Nightmare 
21. Tutorial Melody Canon Rock
22. Tips Menggunakan Efek Pedal Gitar
23. Tips Membeli Gitar Elektrik Bekas 
24. Cara Belajar Teknik Gitar Alternate Picking 
25. 5 Tips Belajar Bermain Gitar Elektrik dari "Charlie Parra del Riego" 
26. Belajar Teknik Gitar Legato Untuk Pemula
27. Macam Jenis Dasar Body Gitar Elektrik  
28. Pengertian Bridge/Tremolo Pada Gitar Elektrik dan Jenisnya
29. Belajar Teknik Power Chord Gitar Elektrik
30. Belajar Mode Gitar (Ionian, Dorian, Phygrian)
31. Cara Bermain Teknik Economic Picking (last update: 7 November 2014)


Demikianlah Artikel Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Elektrik

Sekian Kunci gitar Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Elektrik, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Elektrik dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniachordterbaru.blogspot.com/2014/10/tips-tutorial-cara-belajar-gitar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Elektrik"

Post a Comment