Pengenalan Ukulele Untuk Pemula

Pengenalan Ukulele Untuk Pemula - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Pengenalan Ukulele Untuk Pemula, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Pengenalan Ukulele Untuk Pemula
Judul lagu : Pengenalan Ukulele Untuk Pemula

lihat juga


Pengenalan Ukulele Untuk Pemula

TUTORIAL GITAR LENGKAP - Pengenalan Ukulele Untuk Pemula. Ukulele merupakan alat musik asli Hawaii yang dimainkan dengan cara dipetik menggunakan jari atau pick/cliper. Alat musik ini berbentuk seperti gitar namun memiliki ukuran yang jauh lebih kecil. Di Indonesia alat musik yang satu ini lebih sering kita jumpai di terminal atau di angkutan umum. Biasanya kita melihat alat musik ini digunakan untuk mengamen oleh para pengamen jalanan. Alasan klasik mengapa mereka lebih suka menggunakan ukulele adalah karena ukuran. Ukuran ukulele lebih kecil dari alat musik gitar dan membuatnya menjadi alat musik portable yang bisa dibawa kemana-mana.

Selain kita jumpai pada para pengamen, ukulele juga sering kita lihat pada acara musik Keroncong. Ukulele memang identik dengan musik keroncong. Karena sebuah pentas keroncong akan sangat hambar jika tanpa kehadiran ukulele.

Sejarah Ukulele

Sejarah ukulele sendiri sebenarnya cukup panjang. Di tempat asalnya Hawaii alat musik ini ditemukan pada tahun 1879.  Sebagaimana kutipan dari artikel di Wikipedia dibawah ini.

Konon Ukulele ditemukan di Hawaii tahun 1879, pada waktu itu suatu perjalanan imigran Portugis dari Madeira (Azores) dan Portugal melakukan perjalanan melalui Afrika Selatan ke Hawaii antara tahun 1878 hingga 1913 sebanyak 20.000 orang, salah seorang membawa gitar kecil yang disebut Braginho di Braga (Portugal) dan menjadi alat musik populer di Hawaii dengan ukuran yang lebih kecil, mudah dibawa dengan 4 snar saja, kemudian disebut Ukulele.(dikutip dari: Wikipedia.org)

Di Indonesia sejarah kemunculan alat musik ukulele ini memang masih misterius

Pada tahun berikutnya, ukulele dibawa ke Palau Ambon, mampir ke Makassar, dan akhirnya menjadi alat utama musik Keroncong di Kampung Toegoe (Cilincing, Jakarta Utara). (dikutip dari: Wikipedia.org)

Berbagai Merk Ukulele Terbaik

1.Kala
Kala adalah sebuah pembuat Ukulele yang cukup terkenal. Brand asal Amerika ini cukup sukses memasarkan berbagai produk ukulele-nya ke pasar Internasional. Salah satu tipe yang cukup populer adalah Makala-MK-S Soprano

gambar ukulele kala

2.  Lanikai
Lanikai juga merupaka ukulele yang populer. Merek ukulele ini sangat terkenal khususnya di Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri memang agak susah untuk mencari merk ukulele yang satu ini. Salah satu produk yang populer dari Lanikai adalah "Lanikai Curly Koa Soprano Ukulele"

gitar ukulele lanikai

3. Cordoba
Selain Kala dan Lanikai, Cordoba juga tak kalah dalam membuat produk ukulele. Cordoba Music Group selaku perusahaan pembuat ukulele ini sangatlah senang berinovasi dengan produknya. Produk-produk ukulele asal perusahaan Amerika serikat ini juga tak kalah dalam hal suara dan design. Salah satu ukulele yang cukup populer adalah Cordoba 30T Ukulele.

gitar ukulele cardoba


Referensi: wikipedia.org, lanikaiukuleles.com, kalabrand.comcordobaguitars.com


Demikianlah Artikel Pengenalan Ukulele Untuk Pemula

Sekian Kunci gitar Pengenalan Ukulele Untuk Pemula, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pengenalan Ukulele Untuk Pemula dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniachordterbaru.blogspot.com/2014/10/pengenalan-ukulele-untuk-pemula.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Pengenalan Ukulele Untuk Pemula"

Post a Comment