Perbedaan Dasar Gitar Akustik dan Gitar Klasik

Perbedaan Dasar Gitar Akustik dan Gitar Klasik - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Perbedaan Dasar Gitar Akustik dan Gitar Klasik, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Perbedaan Dasar Gitar Akustik dan Gitar Klasik
Judul lagu : Perbedaan Dasar Gitar Akustik dan Gitar Klasik

lihat juga


Perbedaan Dasar Gitar Akustik dan Gitar Klasik

Gitar salah satu alat musik yang simpel dan mudah untuk dimainkan, untuk mengisi waktu senggang, meramaikan suasana saat nongkrong bareng teman dan untuk mendukung cari duit. Ada dua jenis gitar di dunia sebenarnya yaitu gitar akustik dan gitar elektrik. Namun presepsi masyarakat menjadikan salah kaparah terhadap perbedaan dasar gitar akustik dan gitar klasik. 

Perbedaan Gitar Akustik dan Gitar Klasaik

Kalau kita gunakan bahasa gaul akan lebih mudah untuk membedakannya, misal gitar elektrik diganti dengan gitar listrik dan gitar akustik diganti dengan gitar bolong atau krompong.

Namun karena majunya teknolongi, gitar akustik pun nggak mau ketinggalan begitu saja. Dan sekarang banyak perkawinan silang di kalangan gitar. Ada gitar elektrik yang bolong dan gitar akustik yang mengandung elektrik.

Gitar akustik adalah gitar bolong/krompong,  berarti gitar klasik adalah bagian dari gitar akustik. Ada dua perbedaan dasar gitar akustik yaitu gitar genjreng/melodi dan gitar petik (dikenal masyarakat dengan gitar klasik).


Gitar petik / gitar klasik

perbedaan gitar
Gitar petik atau gitar klasik condong lebih kuno kemasan dan bentuknya. Gitar ini memiliki fitur ke masa lalu. Kenapa mesti gitar petik? karena kalau digenjreng kurang enak harmonisnya.

Gitar genjreng / gitar akustik

perbedaan gitar
Gitar yang satu ini merupakan hasil perkembangan dari gitar petik. Nuansanya lebih modern. Kenapa mesti gitar genjrang? karena asik buat genjrengan mengiringi nyanyian dari vokal manusia maupun alat musik lainnya.

Perbedaan dasar gitar akustik dan gitar klasik atau perbedaan gitar akustik genjreng/melodi dan gitar akustik petik:
  1. Amati titik dua batas oktaf ( fret/krip ke 12 ) gitar akustik atau genjreng lebih mundur dua fret dari lingkar body, kalau gitar klasik atau petik lingkar body pas di fret 12.
  2. Neck/leher atau stang gitar akustik / genjreng lebih ciut dan gitar klasik / petik lebih lebar. Tidak ada ukuran standar, karena masing-masing produsen memiliki standar yang berbeda-beda. Kalau anda mau buat juga terserah anda ukuran-ukurannya.
  3. String atau senar yang dipakai gitar akustik / genjreng terbuat dari kawat besi khusus dan gitar klasik / petik terbuat dari nilon khusus.
Perbedaan dasar gitar di atas semoga dapat menambah secuil pengetahuan dan merampungi kebingungan bagi yang bingung.




Demikianlah Artikel Perbedaan Dasar Gitar Akustik dan Gitar Klasik

Sekian Kunci gitar Perbedaan Dasar Gitar Akustik dan Gitar Klasik, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Perbedaan Dasar Gitar Akustik dan Gitar Klasik dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniachordterbaru.blogspot.com/2018/01/perbedaan-dasar-gitar-akustik-dan-gitar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Perbedaan Dasar Gitar Akustik dan Gitar Klasik"

Post a Comment