Cara Mudah Stem Gitar, Stel Gitar Standar dan Bebas

Cara Mudah Stem Gitar, Stel Gitar Standar dan Bebas - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Cara Mudah Stem Gitar, Stel Gitar Standar dan Bebas, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Cara Mudah Stem Gitar, Stel Gitar Standar dan Bebas
Judul lagu : Cara Mudah Stem Gitar, Stel Gitar Standar dan Bebas

lihat juga


Cara Mudah Stem Gitar, Stel Gitar Standar dan Bebas

Semua alat musik bernada harus di stem agar dapat mengeluarkan aura harmonis yang enak untuk di dengarkan atau dinikmati serta dapat diikuti alat musik lainnya. Tanpa di stem hanya enak untuk dipandang mata saja. Di sini akan saya sampaikan cara mudah stem gitar atau stel gitar.

Cara mudah menyetel gitar

Pasang senar jangan terbalik dengan urutan dari bawah e, B, G, D, A dan E seperti pada gambar di bawah ini:
stem gitar

Ada dua cara mudah stem gitar atau menyetel gitar untuk mendapatkan rangkain nada yang harmonis:

Stem gitar bebas

Cara mudah stem gitar di sini tidak berpatokan dengan alat musik bernada yang lain yang nada nadanya standar internasional alias di mana saja sama frekwuensinya. Untuk pemula yang memang baru saja belajar gitar, pakailah stem gitar bebas dulu.Karena dalam steman gitar bebas tingkat kekencangan senar dapat disesuaikan dengan kemampuan jari.

Cara mudah stem gitar bebas:
  1. Stem senar nada e (senar nomor 1) senar yang paling kecil dengan memutar perlahan tuning di kepala gitar, sesuaikan kekencangan senar dengan kemampuan jari. Senar e disiini suara selera anda dan digunakan untuk patokan menyetel senar lainnya.
  2. Cara mudah stem gitar dengan menekan senar nomor dua pada kolom ke 5 yang bernada e . Samakan nadanya dengan senar nomor 1 (los senar) dengan cara memetikmya secara bergantian. Lihat gambar dibawah:
  3. Tekan senar nada B (senar nomor 3) pada kolom 4. Samakan nadanya dengan senar nomor 2 (los senar) dengan cara memetikmya secara bergantian. Lihat gambar dibawah:
  4. Tekan senar nada G (senar nomor 4) pada kolom 5. Samakan nadanya dengan senar nomor 3 (los senar) dengan cara memetikmya secara bergantian. Lihat gambar dibawah:
  5. Tekan senar nada D (senar nomor 5) pada kolom 5. Samakan nadanya dengan senar nomor 4 (los senar) dengan cara memetikmya secara bergantian. Lihat gambar dibawah:
  6. Cara mudah stem gitar di sini sekaligus menyetel nada E. Tekan senar nada A (senar nomor 6) pada kolom 5. Samakan nadanya dengan senar nomor 5 (los senar) dengan cara memetikmya secara bergantian. Lihat gambar dibawah:
Setelah stem gitar selesai, coba mainkan satu kunci gitar atau chord dasar yang mudah untuk mengecek harmonisasinya ( fals atau tidak), sebagai contoh mainkan kunci C seperti pada gambar di bawah ini:
Untuk lebih jelasnya tentang kunci gitar, klik saja kunci gitar dan chord dasar

Stem gitar standar

Stem gitar standar pada dasarnya sama dengan cara mudah stem gitar bebas hanya patokan nadanya saja disesuaiakan dengan alat musik lain seperti keyboard atau piano. Lihat cara stem gitar bebas, pada poin 1, senar e ( senar nomor 1) sesuaikan dengan e tinggi di keyboard atau piano. Sedang cara lainnya sama. Lihat gambar di bawah ini:
cara stem gitar

Dengan berkembangnya teknologi, menyetel gitar dapat dilakukan dengan mudah dengan bantuan alat digital pengukur frekwuensi nada (tuner). Namun bagi pemlua hindari dulu alat digital itu, karena dengan menyetem gitar atau menyetel gitar secara manual akan melatih perasaan atau feeling terhadap suara atau nada.

Nah itu sedikit ilmu untuk menyetem atau menyetel gitar, semoga bermanfaat dan mempermudah dalam belajar dan berlatih.











Demikianlah Artikel Cara Mudah Stem Gitar, Stel Gitar Standar dan Bebas

Sekian Kunci gitar Cara Mudah Stem Gitar, Stel Gitar Standar dan Bebas, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Mudah Stem Gitar, Stel Gitar Standar dan Bebas dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniachordterbaru.blogspot.com/2017/12/cara-mudah-stem-gitar-stel-gitar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Stem Gitar, Stel Gitar Standar dan Bebas"

Post a Comment