10 Tips Cara Menjadi Gitaris Hebat

10 Tips Cara Menjadi Gitaris Hebat - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul 10 Tips Cara Menjadi Gitaris Hebat, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : 10 Tips Cara Menjadi Gitaris Hebat
Judul lagu : 10 Tips Cara Menjadi Gitaris Hebat

lihat juga


10 Tips Cara Menjadi Gitaris Hebat

TUTORIAL GITAR LENGAP - 5 Tips Menjadi Gitaris Hebat. Bermain gitar adalah hal yang sangat menyenangkan, sangat banyak orang yang bisa bermain gitar, tapi hanya sedikit diantara orang-orang yang sunguh-sungguh dalam mendalami gitar. Sebagian orang hanya bermain gitar untuk kesenangan sesaat.

Bermain gitar dengan sungguh-sungguh memanglah tidak mudah, tetapi jika anda ingin belajar dengan tekun, hal itu tidak akan sulit. Jika ada usaha yang keras dari dalam diri kita makan yakinlah bahwa apa yang akan anda impikan dapat segera tercepai.

cara menjadi gitar behat

Belajar  bermain gitar tidaklah hanya terpaku pada permainan jari saja, melainkan juga kekuatan mental dan kreativitas yang sangat tinggi dari orang tersebut. Dibawah ini CARAGITAR.com akan memberikan 5 tips penting yang mungkin bisa berguna untuk anda yang menginginkan menjadi gitaris hebat.

10 Tips Cara Menjadi Gitaris Hebat


1. Bersikap Optimis
Jangan pernah mengatakan pada diri anda sendiri bahwa anda tidak bisa.  Anda harus yakin bahwa anda bisa melakukan itu. Yang terpenting adalah selalu berfikir positif dan optimis apa yang kita inginkan bisa segera terlaksana. Dengan berfikir optimis maka secara otomatis otak kita akan ter-sugesti bahwa apa yang kita latih akan segera kita kuasai.

2. Ambisi yang berlebihan
Ambisi yang berlebih pada diri anda sangat tidak menguntungkan bagi kelangsungan proses latihan anda. Dengan mengendalikan emosi dari dalam diri anda maka konsentrasi anda akan terfokus dan lebih efisien saat latihan. Menargetkan suatu hal dengan sangat cepat tanpa melihat kemampuan kita akan menyebabkan kegagalan.

3. Tidak Memvisualisasikan Permainan Chord.
Maksud dari memvisualisasikan permainan chord disini adalah dengan tidak melihat tangan kita saat kita memainkan chord atau melodi, hal ini bisa disebut menggunakan feeling dalam bermain chord. Dengan tidak melihat ke arah jari maka, jari anda akan terlatih untuk menempatkan posisinya dengan benar, dan hal ini akan berlangsung dengan sendirinya.

4. Kuatkan Jari Anda
Kekuatan jari juga merupakan suatu kunci untuk kesuksesan pembelajaran anda dalam bermain gitar.  Saat anda memainkan gitar, baik itu sebuah melodi ataupun chord dasar pastinya anda akan mengalami saat dimana jari-jari anda akan terasa sakit yang teramat dikarenakan memencet senar. hal ini adalah hal biasa yang pasti akan dialamai oleh orang yang baru belajar atau baru memulai lagi bermain gitar. Jari yang kapalan adalah pertanda bahwa jari anda telah berusaha menyesuaikan diri di lingkungan yang lebih ekstrem. jari yang sudah kapalan tidak akan berasa sakit saat kita memencet senar.

5. Gunakan Jari Secara Maksimal
Saat seorang gitaris bermain teknik bending, banyak oending banyak diantara mereka yang malas untuk menekan jari sampai posisi nada yang diinginkan. Hal ini dikarenakan anda tidak memberikan totalitas anda dalam bermain gitar. Jadi usahakan anda untuk bermain dengan penuh totalitas. Jika memang anda memainkan melodi dengan teknik bending sampai full, pastikan juga jari anda menekanya sampai titik full.

Hal yang perlu perhatikan juga adalah menggunakan ke-4 jari kiri anda secara sama, artinya jangan terlalu sering menggunakan jari telunjuk saja, atau jari tengah saja. Pastikan anda menggunakan semua jari tangan secara efisien. Latihlah kecepatan setiap jari tangan dengan benar
 - Cara melatih kecepatan jari tangan dalam bermain gitar

6. Latihlah Feeling Anda
Saat anda ingin memainkan lagu yang belum anda ketahui chordnya, pastikan anda untuk menggunakan feeling anda. Dengan berlatih menggunakan feeling akan membuat anda menjadi tidak ketergantungan terhadap buku lagu atau panduan lainya.

7. Pelajari Skala/Scale Gitar
Hal ini adalah pelajaran yang paling utama jika anda ingin menjadi pemain melodi gitar yang handal, dengan belajar scale gitar maka kita akan bermain gitar secara rapi dan memahami teori dan praktek. Karena pada kenyataanya sekarang ini banyak orang yang bisa memainkan gitar dengan langsung ke praktek tanpa mempelajari teorinya terlebih dahulu, padahal teori sangat penting untuk mendukung skill dan kemampuan kita bermain gitar. Untuk mempelajari scale gitar, baca artikel berikut ini :
 - Cara belajar scale gitar untuk pemula

8. Pelajari Semua Teknik Gitar
Pelajari semua teknik gitar yang ada, mulai dari pull off, hammer on, trill, taping, slide, pick slide, bending, arpeggio, legato, vibrato, harmonic, power chord, muting, alternate picking dan teknik-teknik gitar lainya. Dengan mempelajari semua teknik gitar akan membuat permainan gitar kita menjadi lebih bervariasi dan tidak monoton. Anda bisa mempelajari teknik gitar lengkap di artikel ini :
 - Cara belajar teknik gitar lengkap

9. Belajar Dari Gitaris Lain
Belajarlah gitar dari gitaris lain juga, ambil apa yang memang menjadi kelebihan gitaris tersebut dan pelajari sampai anda menguasainya, dengan itu anda akan dapat mengambil setiap kelebihan dari masing-masing gitaris yang anda temui. Anda tidak usah berpikir gengsi atau ragu untuk meminta mereka mengajari anda. Seorang gitaris haruslah bersikap rendah diri terhadap gitaris lain.

10. Pelajari Semua Aliran Musik
Untuk menjadi gitaris yang hebat, tips terakhir adalah mempelajari setiap aliran musik dan mengambil setiap pelajaran yang didapat. Anda harus rajin-rajin mempelajari aliran musik yang lainya, dan jangan hanya terpaku pada satu aliran musik saja. Misalnya jika anda sekarang lebih senang bermain musik Pop, cobala untuk belajar bagaimana bermain gitar Rock atau Metal. Dengan itu anda akan mendapat pelajaran dari aliran musik tersebut. Saya sarankan anda untuk belajar aliran musik metal terlebih dahulu, karena disana adalah tempat berbagai teknik gitar ada. Musik metal adalah tempatnya gitaris hebat memainkan gitarnya. Karena di dalam musik metal banyak terdapat teknik-teknik yang tidak ada di aliran musik lain.

Itulah 10 Tips cara menjadi Gitaris Hebat. Semoga dapat menginspirasi anda. Jika anda ingin menambahkan tips lain, silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini. Terimakasih telah membaca tips cara menjadi gitaris hebat


Artikel terkait :
 - 5 Tips bermain gitar dari "Charlie Parra del Riego"
 - Cara memilih gitar yang baik dan benar
 - Belajar teknik petikan dalam bermain gitar
 - Cara membaca tab gitar untuk pemula


Demikianlah Artikel 10 Tips Cara Menjadi Gitaris Hebat

Sekian Kunci gitar 10 Tips Cara Menjadi Gitaris Hebat, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel 10 Tips Cara Menjadi Gitaris Hebat dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniachordterbaru.blogspot.com/2014/11/10-tips-cara-menjadi-gitaris-hebat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "10 Tips Cara Menjadi Gitaris Hebat"

Post a Comment