Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Klasik

Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Klasik - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Klasik, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Klasik
Judul lagu : Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Klasik

lihat juga


Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Klasik

logo gitar klasik
TUTORIAL GITAR LENGKAP - Gitar klasik adalah salatu satu jenis gitar yang paling legendaris. Gitar ini adalah salah satu gitar yang paling sulit cara memainkanya. Berbeda dengan gitar akustik atau gitar elektrik yang cara memainkanya dengan cara di-"genjreng", gitar klasik dimainkan dengan cara dipetik dengan ke 5 jari secara sistematis.

Gitar klasik ini sangat cocok untuk anda yang suka permainan gitar solo dan dengan aliran classic. Banyak musisi legendaris yang bermunculan akibat dari kehebatan gitar klasik ini.

Beethoven pernah mengatakan bahwa ; "Bila bermain Piano, kita dapat bersembunyi dibaliknya dihadapan penonton. Namun berbeda halnya dengan Gitar yang benar benar kita tidak bisa bersembunyi dibaliknya"

John Williams pernah berkata bahwa gitar klasik adala sebuah penggabungan antara Piano dan Biola. Gitar klasik adalah teknik gitar tersulit sepanjang masa. Gitar telah banyak menyimpan sejarah dibalik temuan Piano dan Biola. Gitar adalah alat musik yang menjadi panutan banyaknya alat musik seperti Piano, Biola, Harpa. Di Eropa, Gitar Klasik dianggap sebagai Alat Musik tersulit didunia, mengalahkan Piano sekalipun. Gitar adalah alat musik yang cantik, lembut, mempesona, kompleks, dan sekaligus sangat memukau...

Sebelum anda mulai mempelajari permainan gitar klasik, ada baiknya anda melihat sebuah video permainan gitar klasik yang sangat memukau ini. Diharapkan anda dapat lebih mengenal dan lebih semangat lagi mempelajari gitar klasik setelah melihat video ini.



Disini caragitar.com akan memberikan tutorial dan panduan cara belajar gitar klasik sampai tuntas. Tutorial yang diberikan nantinya akan selalu update hampir setiap harinya. Jadi mungkin anda tidak cukup hanya satu hari membuka halaman ini nantinya. Untuk mempermudah menemukan artikel ini nanti, kami menyarankan anda untuk mem-bookmark halaman ini dengan cara menekan tombol shortcut di keyboard komputer Anda (CTRL +D) atau klik Tombol Bookmark pada browser Desktop atau Smartphone Anda.

Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Klasik

1. Pengenalan Gitar Klasik Untuk Pemula
Pada bagian pertama ini kita akan membahas tentang apa itu gitar klasik serta beberapa merk gitar klasik ternama. Mempelajari teori sangat penting untuk menunjang kemampuan anda nantinya saat mulai belajar praktek. (Baca selengkapnya...)

2. Anatomi Bagian-Bagian Gitar Klasik
Mempelajari bagian-bagian gitar mungkin masih banyak disepelekan dan dianggap tidak penting. Padahal pada kenyataanya ilmu ini akan menuntun anda untuk mempelajari gitar sampai mendetail mungkin, dengan mempelajari bagian-bagian gitar maka anda akan menguasai tentang bentuk fisik gitar itu sendiri, ini berguna nantinya saat anda ingin memperbaiki gitar atau ingin membeli gitar klasik. (Baca selengkapnya...

3. Tuning Gitar Klasik
Mulai ke bagian utama yaitu praktek. Hal yang harus anda kuasai terlebih dahulu adalah ilmu/skill tentang tuning gitar atau bahasa lainya menyetem gitar. Kenapa anda harus mempelajari tentang cara stem gitar? Karena menyetem gitar sangatlah dibutuhkan oleh semua gitaris yang ingin bermain gitar, setiap gitar pasti akan di-stem terlebih dahulu sebelum digunakan. Tuning gitar sangatlah bermacam-macam mulai dari standard tune, drop d, drop c, dll. (Baca selengkapnya...)

4. Chord Gitar Klasik
Chord atau biasa disebut Kunci Gitar adalah hal utama dari semua pelajaran gitar. Dengan chord ini nantinya anda bisa memainkan lagu, membuat melody dan berbagai hal lainya.Chord/Kunci gitar memiliki jumlah yang sangat banyak, karena setiap kunci bisa diberikan modifikasi tertentu yang akan membuat chord baru. (Baca selengkapnya...)

5. Scale Gitar Klasik
Scale pada dasarnya adalah jalur melody tertentu dari sebuah Chord. Scale ini sangat dibutuhkan terutama untuk permainan gitar lead. Scale adalah kunci utama untuk mahir bermain melody gitar. Scale memiliki banyak jenis, mulai dari scale diatonik mayor, minor, melodic minor, dorian, dll. (Baca selengkapnya...)

6. Teknik Memetik Senar dalam Gitar Klasik
Gitar klasik adalah gitar yang cara memainkanya berbeda dengan gitar pada umumnya. Gitar klasik lebih banyak menggunakan teknik petikan. Disini kita akan mempelajari cara bermain petikan dalam gitar klasik. (Baca selengkapnya...)

7. Gitaris Klasik Terkenal
Tambah pengetahuan dan referensi dari para gitaris klasik terkenal dunia. Anda bisa menerapkan kemampuan dan gaya dari masing-masing gitaris dan mengimplementasikan pada permainan gitar klasik anda. (Baca selengkapnya...)

8. Cara Membaca Tab Gitar
Layaknya notasi balok pada piano, gitar juga mempunyai tanda baca yaitu tab. Tab gitar sangat penting untuk dipelajari, mengingat pembelajan kita nantinya akan banyak menggunakan tab. Belajar notasi balok juga tak kalah pentingnya, apalagi anda adalah seorang gitaris gitar klasik. (Baca selengkapnya...)



Demikianlah Artikel Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Klasik

Sekian Kunci gitar Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Klasik, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Klasik dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniachordterbaru.blogspot.com/2014/10/tips-tutorial-cara-belajar-gitar-klasik.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Klasik"

Post a Comment