Macam Chord Gitar dan Rumus (Mayor, Minor, Dim, Aug)

Macam Chord Gitar dan Rumus (Mayor, Minor, Dim, Aug) - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Macam Chord Gitar dan Rumus (Mayor, Minor, Dim, Aug), saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Macam Chord Gitar dan Rumus (Mayor, Minor, Dim, Aug)
Judul lagu : Macam Chord Gitar dan Rumus (Mayor, Minor, Dim, Aug)

lihat juga


Macam Chord Gitar dan Rumus (Mayor, Minor, Dim, Aug)

TUTORIAL GITAR LENGKAP - Macam-Macam Chord Gitar, Mayor Minor, Dim, Aug.  Kunci gitar adalah hal yang harus dikuasai oleh seorang yang ingin belajar bermain gitar. Chord atau biasa disebut kunci gitar tersebut mempunyai berbagai macam jenis.

Chord dibuat dengan cara membentuk nada, tapi  cara terbaik untuk membentuk chord adalah menggunakan rumusan/formula (rumus kunci chord gitar) numeris scale interval fifteen mayor scales. Rumusah ini didapat dari tangga nada mayor dengan memberikan nomor urut nada antara 1 sampai dengan 15. Dengan melompati nada 8,10,12 karena ada duplikasi disitu menurut teori dasar triad tones.

Formula chord/kunci gitar adalah seperti ini, misalnya :

Tangga nada(scale) C mayor menjadi

C   D   E   F   G   A   B   D   F   A
1   2   3   4   5   6   7   9   11  13


Tangga nada G mayor menjadi
G   A   B   C   D   E   F#  A   C   E
1   2   3   4   5   6   7   9   11  13


Formula diatas didapat dengan menggunakan konsep triad. Ditinjau dari konsepnya sendiri, chord pada dasarnya adalah tiga nada atau lebih yang dibunyikan secara serentak. Chord dikategorikan menjadi beberapa macam tipe yaitu Mayor, Diminished, Augmented.

Macam-Macam Tipe Chord Gitar


1. Mayor (Major) Chord
Chord ini dibentuk dengan menggunakan nada 1,3 dan 5 dengan cara mengambil nada C sebagai nada dasarnya. Chord C mayor dibentuk dengan membunyikan nada C, E dan G secara bersamaan atau serentak.

Untuk tutorial cara memainkan chord mayor, silahkan pilih kunci yang akan anda pelajari :
A     B     C     D     E     F     G

2. Minor Chord
Minor chord dibentuk dengan menggunakan nada 1, flat 3 dan 5. Dengan cara mengambil C sebagai nada dasarnya. Chord C minor dibentuk dengan membunyikan not C. EB dan G secara serentak.

Untuk tutorial cara memainkan chord mayor, silahkan pilih kunci yang akan anda pelajari :
Am    Bm    Cm    Dm    Em    Fm    Gm

3. Diminished Chord
Chord ini dibentuk dengan cara menggunakan nada 1 flat 3 dan flat 5. Dengan mengambil C sebagai nada dasar, chord C diminished (Cdim) dibentuk dengan membunyikan not C, Eb dan Gb secara serentak.

4. Augmented Chord
Kunci ini dibentuk dengan menggunakan nada 1,3 dan sharp 5. Dengan menggunakan C sebagai nada dasar, chord C augmented (C aug / C+) dibentuk dengan membunyikan not C, E dan G# secara serentak.

Untuk melihat chord/kunci gitar yang lebih lengkap silahkan baca artikel ini :
  - Chord Kunci Gitar Lengkap


Demikianlah Artikel Macam Chord Gitar dan Rumus (Mayor, Minor, Dim, Aug)

Sekian Kunci gitar Macam Chord Gitar dan Rumus (Mayor, Minor, Dim, Aug), mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Macam Chord Gitar dan Rumus (Mayor, Minor, Dim, Aug) dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniachordterbaru.blogspot.com/2014/10/macam-chord-gitar-dan-rumus-mayor-minor.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Macam Chord Gitar dan Rumus (Mayor, Minor, Dim, Aug)"

Post a Comment