Cara Belajar Mode Gitar (Ionian, Dorian, Phygrian, dll)

Cara Belajar Mode Gitar (Ionian, Dorian, Phygrian, dll) - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Cara Belajar Mode Gitar (Ionian, Dorian, Phygrian, dll), saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Cara Belajar Mode Gitar (Ionian, Dorian, Phygrian, dll)
Judul lagu : Cara Belajar Mode Gitar (Ionian, Dorian, Phygrian, dll)

lihat juga


Cara Belajar Mode Gitar (Ionian, Dorian, Phygrian, dll)

TUTORIAL GITAR LENGKAP - Cara Belajar Mode Gitar (Ionian, Dorian, Phygrian, dll). Dalam bermain gitar kata mode pasti tidak asing dibenak pikiran anda, tetapi mungkin anda sendiri belum mengetahui apa sebanarnya mode itu, dan bagaimana cara memainkanya atau menerepkanya. Mode sendiri adalah serangkaian nada, seperti juga dengan halnya tangga nada atau scale (scale gitar).

Mode sendiri mempunyai beberapa macam, yaitu : Ionan, Dorioan, Phyrgian, Lydian, Mixolydian, Aeolian dan Locrian. Disini kita akan mempelajari tentang semua mode diatas.

Untuk mempelajarinya, mari kita simak terlebih dahulu tangga nada C mayor. Tangga nada C mayor berawal pada nada C dan berakhir pada nada C' yang berjarak satu oktaf lebih tinggi dengan pola tangga nada mayor. 1 - 1 - 1/2 - 1 - 1 - 1 - 1/2 berarti  nadanya C - D - E - F - G - A - B - C'. Lihat saat anda telah memainkan nada Ionan mode, bahwa pola tangga nada C mayor itu sama dengan mode C Ionan.

Mengolah pola C mayor dan membentuknya menjadi modes yang lain jika kita menyelesaikan urutan semua nada nada pada tangga nada C mayor seperti contoh kita memulainya dari nada D sampai ke D' (D - E - F - G - A - B - C - D) dar itangga nada C mayor itu sendiri maka akan terbentuk Dorian mode. Begitu juga dengan Phyrgian mode, jika anda memulainya dari E ke E' yaitu E - F - G - A - B - C - D - E.

Untuk lebih jelasnya lihat pola dibawah ini :

1. Ionan Mode      : C-D-E-F-G-A-B-C'
2. Dorian Mode     : D-E-F-G-A-B-C-D'
3. Phygrian Mode   : E-F-G-A-B-C-D-E'
4. Lydian Mode     : F-G-A-B-C-D-E-F'
5. Mixolydian Mode : G-A-B-C-D-E-F-G'
6. Aeolian Mode    : A-B-C-D-E-F-G-A'
7. Locrian Mode    : B-C-D-E-F-G-A-B'

Jika kita perhatikan mode-mode diatas terbag imenjadi dua kategori, yaitu kategori minor dan kategori mayor. Lihat pada mode Dorian, Phyrgian, Aeolian, Locrian dari interval root ke third adalah minor (m3) atau 1 1/2 nada. Sedangkan Ionan, Lydian, Mixolydian mode lihat intervalnya dari root ke third adalah mayor (m3) atau 2 nada berarti ini masuk mayor.


Artikel terkait :
 - Cara belajar memainkan power chord pada gitar
 - Macam-macam chord gitar
 - Cara belajar teknik gitar legato


Demikianlah Artikel Cara Belajar Mode Gitar (Ionian, Dorian, Phygrian, dll)

Sekian Kunci gitar Cara Belajar Mode Gitar (Ionian, Dorian, Phygrian, dll), mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Belajar Mode Gitar (Ionian, Dorian, Phygrian, dll) dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniachordterbaru.blogspot.com/2014/10/cara-belajar-mode-gitar-ionian-dorian.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Belajar Mode Gitar (Ionian, Dorian, Phygrian, dll)"

Post a Comment