Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Akustik

Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Akustik - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Akustik, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Akustik
Judul lagu : Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Akustik

lihat juga


Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Akustik

logo cara belajar gitar akustik
TUTORIAL GITAR LENGKAP - Gitar Akustik adalah jenis gitar yang paling banyak dipakai di seluruh dunia. Beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut antara lain adalah harganya yang relatif murah dan cara memainkanya yang mudah.

Gitar Akustik sangat cocok untuk pemula yang sedang ingin belajar bermain gitar. Jika anda memang ingin mempelajari cara memainkan gitar akustik, maka anda telah menemukan halaman web yang tepat, karena disini CARAGITAR.com akan memberikan panduan yang berisi tutorial lengkap tentang gitar Akustik yang disertai contoh praktek dan penerapan dalam bentuk gambar dan video.

"Gitar Akustik adalah jenis gitar dimana suara yang dihasilkan berasal dari getaran senar gitar yang dialirkan melalui sadel dan jembatan tempat pengikat senar ke dalam ruang suara. Suara di dalam ruang suara ini akan beresonansi terhadap kayu badan gitar. Jenis dan kualitas kayu serta jenis senar yang digunakan akan memengaruhi suara yang dihasilkan oleh gitar akustik" (kutipan: Wikipedia.org)

Tutorial yang diberikan nantinya akan selalu update hampir setiap harinya. Jadi mungkin anda tidak cukup hanya satu hari membuka halaman ini nantinya. Untuk mempermudah menemukan artikel ini nanti, kami menyarankan anda untuk mem-bookmark halaman ini dengan cara menekan tombol shortcut di keyboard komputer Anda (CTRL +D) atau klik Tombol Bookmark pada browser Desktop atau Smartphone Anda.

Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Akustik

1. Pengenalan Gitar Akustik Untuk Pemula
Pada bagian ini kita akan mempelajari hal mendasar yang harus anda ketahui sebelum kita melanjutkan ke praktek. Bagian ini sangatlah penting, karena jika anda tidak bisa menguasai hal mendasar ini maka anda akan menemui kesulitan nantinya baik saat latihan atau membaca tutorial selanjutnya. Materi yang akan dibahas disini antara lain tentang pengertian gitar akustik, sejarah gitar akustik, dan beberapa referensi tentang merk gitar akustik. (Baca selengkapnya...)

2. Anatomi Bagian-Bagian Gitar Akustik
Mempelajari bagian-bagian gitar mungkin masih banyak disepelekan dan dianggap tidak penting. Padahal pada kenyataanya ilmu ini akan menuntun anda untuk mempelajari gitar sampai mendetail mungkin, dengan mempelajari bagian-bagian gitar maka anda akan menguasai tentang bentuk fisik gitar itu sendiri, hal ini sangat berguna jika anda ingin membeli gitar ataupun saat ada yang mengajari anda tentang gitar. Materi yang akan kita perdalam disini adalah tentang body gitar, senar gitar dan nada gitar. (Baca selengkapnya...

3. Tuning Gitar Akustik
Lanjut ke bagian utama yaitu praktek. Hal yang harus anda kuasai terlebih dahulu adalah ilmu/skill tentang tuning gitar atau bahasa lainya menyetem gitar. Kenapa anda harus mempelajari tentang cara stem gitar? Karena menyetem gitar sangatlah dibutuhkan oleh semua gitaris yang ingin bermain gitar, setiap gitar pasti akan di-stem terlebih dahulu sebelum digunakan. Lalu bagaimana jika anda ingin memainkan gitar, tetapi tidak ada orang lain yang mau menyetem gitar anda sementara anda sendiri belum bisa menyetem. Nah, hal itu yang akan kita pelajari sampai tuntas disini. Tuning gitar sangatlah bermacam-macam mulai dari standard tune, drop d, drop c, dll. (Baca selengkapnya...)

4. Chord Gitar Akustik
Chord atau biasa disebut Kunci Gitar adalah hal utama dari semua pelajaran gitar. Dengan chord ini nantinya anda bisa memainkan lagu, membuat melody dan berbagai hal lainya.Chord/Kunci gitar memiliki jumlah yang sangat banyak, karena setiap kunci bisa diberikan modifikasi tertentu yang akan membuat chord baru. Pada bagian ini akan diberikan langkah-langkah cara memainkanya beserta gambar dan ebook kunci gitar terlengkap. (Baca selengkapnya...)

5. Scale Gitar Akustik
Scale pada dasarnya adalah jalur melody tertentu dari sebuah Chord. Scale ini sangat dibutuhkan terutama untuk permainan gitar lead. Scale adalah kunci utama untuk mahir bermain melody gitar. Scale memiliki banyak jenis, mulai dari scale diatonik mayor, minor, melodic minor, dorian, dll. Pada bagian ini akan kita pelajari berbagai jenis scale gitar dan penerapanya pada melody. (Baca selengkapnya...)

6. Belajar Teknik Bermain Gitar Akustik
Untuk menciptakan suara gitar akustik yang kaya dan variatif, maka dibutuhkan berbagai teknik untuk memainkannya. Teknik-teknik dikembangkan dengan tujuan agar permainan gitar tidak monoton dan hanya itu-itu saja. Saat ini banyak sekali teknik yang biasa dimainkan oleh gitaris-gitaris terkenal seperti contoh teknik bending, vibrato, hammering, arpeggio, tapping, dll. Disini kita akan mengupas habis berbagai macam teknik tersebut. (Baca selengkapnya...)

7. Berbagai Genre Musik Dari Gitar Akustik
Tambah pengetahuan dan ketrampilan bermain gitar anda dengan mempelajari berbagai genre atau aliran dari berbagai musik yang dihasilkan dari gitar akustik. Semakin banyak genre yang anda ketahui dan kuasai maka semakin bagus untuk menunjang permainan gitar anda. (Baca selengkapnya...)

8. Cara Membaca Tab Gitar
Tab gitar sangatlah diperlukan untuk menunjang pembelajaran di tingkat lanjut nantinya. Tab gitar sendiri adalah semacam tanda baca untuk permainan melodi gitar. Tab gitar hampir sama dengan notasi balok pada piano atau alat musik lain, yang membedakan adalah pada notasi balok terdapat tempo yang bisa mengatur panjang pendek sebuah nada, sedangkan pada tab gitar tidak terdapat tempo. Disini kita akan membahas tuntas cara membaca tab gitar untuk pemula. (Baca selengkapnya...)

9. Kumpulan Lick Melody Gitar Akustik
Untuk tahap akhir setelah anda menguasai semua bagian diatas, maka lick melody harus anda ketahui, gunakanya adalah untuk menambah referensi permainan melody anda. Jadi sewaktu-waktu anda ingin menciptakan sendiri melody gitar atau lagu maka anda sudah mempunyai referensi yang akan membantu anda memperkaya kualitas musik yang anda ciptakan. Disini kami caragitar.com akan berusaha terus-menerus untuk mengupdate lick terbaru untuk anda. Anda juga bisa meminta/request lick kepada kami. (Baca selengkapnya)

10. Cara Bermain Petikan Gitar One Last Breath 
11. Tips Cara Memilih Gitar Akustik Yang Bagus
12. Tips Penting Saat Membeli dan Memilih Gitar Akustik Yang Baik 
13. Tips Memilih Ukuran Pick Gitar Akustik
14. Belajar Petikan Gitar Peterpan - Semua Tentang Kita
15. Belajar Petikan Gitar Creed - One Last Breath
16. Belajar Petikan Gitar Killing Me Inside - Tormented
17. Belajar Petikan Gitar Gaby - Tinggal Kenangan 
18. Belajar Teknik Petikan Gitar Akustik
19. Tips Cara Membersihkan Senar Gitar Akustik 
20. Cara Memetik Gitar Yang Benar (last update: 7 November 2014)


Demikianlah Artikel Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Akustik

Sekian Kunci gitar Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Akustik, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Akustik dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniachordterbaru.blogspot.com/2014/09/tips-tutorial-cara-belajar-gitar-akustik.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tips & Tutorial Cara Belajar Gitar Akustik"

Post a Comment