Cara Stem/Tuning Ukulele Standard

Cara Stem/Tuning Ukulele Standard - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Cara Stem/Tuning Ukulele Standard, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Cara Stem/Tuning Ukulele Standard
Judul lagu : Cara Stem/Tuning Ukulele Standard

lihat juga


Cara Stem/Tuning Ukulele Standard

CARAGITAR.com - Cara Stem/Tuning Ukulele Standard. Ukulele mempunyai banyak macam tipe tuning, mulai dari yang standard sampai dengan yang rumit. Menyetem ukulele sebenernya sangatlah mudah, tapi mungkin bagi para pemula ini akan terasa sangat sulit.

Dari berbagai macam tipe tuning ukulele, yang paling banyak digunakan adalah standard yaitu GCEA (senar atas ke senar bawah). Untuk anda yang ingin belajar cara menyetem ukulele dengan benar, disini saya akan memberikan tutorialnya.

Cara Stem/Tuning Ukulele Standard

1. Buka tunner ukulele online
Disini saya akan menggunakan tunner online, buka http://ukutuner.com/ (pastikan komputer anda dilengkapi speaker).

Untuk yang tidak mempunyai koneksi internet/kuota tidak cukup bisa menggunakan suling/harmonika/piano untuk dipergunakan sebagai tunner standard.

2. Pilih tune Standard
Scroll halaman ke bawah, disitu akan ada tunner ukulele online. Pilih mode tuning standard, klik GCEA
tuning ukulele kentrung

3. Tune Ukulele
Ambil gitar ukulele anda dan pastikan kesemua 4 senar ukulele anda sudah terpasang dengan baik. Pada tunner online klik tanda play/segitiga pada gambar tunner ukulele, maka akan muncul suara
 - Samakan senar nomor 1 (paling bawah dengan nada A (6/La)
 - Samakan senar nomor 2 dengan nada E (3/Mi)
 - Samakan senar nomor 3 dengan nada C (1/Do)
 - Samakan senar nomor 4 (paling atas) dengan nada G (5/Sol)

4. Re-Check
Pastikan nada/suara yang terdengar pada gitar ukulele sama dengan nada/suara pada Tunner Online/Piano/Suling. Ulangi sampai nada benar-benar pas.

Selesai, selamat bermain ukulele.

Cukup mudah bukan, Anda bisa mencoba tune/steman lain untuk menambah pengetahuan anda tentang ukulele. Hanya itu yang bisa saya berikan tentang cara menyetem ukulele, jika ada hal yang ingin anda tanyakan silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini. Semoga artikel yang saya berikan bermanfaat bagi anda para pecinta ukulele di seluruh Indonesia. Terimakasih.


Artikel terkait :
 - Cara cepat bermain ukulele
 - Model model gitar ukulele
 - Cara bermain ukulele senar 3
 - Kunci gitar ukulele senar 4

 - Tips membeli gitar ukulele

Referensi :http://ukutuner.com/ Tags : Artikel, Tips, Ukulele


Demikianlah Artikel Cara Stem/Tuning Ukulele Standard

Sekian Kunci gitar Cara Stem/Tuning Ukulele Standard, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Stem/Tuning Ukulele Standard dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniachordterbaru.blogspot.com/2014/09/cara-stemtuning-ukulele-standard.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Stem/Tuning Ukulele Standard"

Post a Comment