Cara Stem/Tuning Gitar Standard

Cara Stem/Tuning Gitar Standard - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Cara Stem/Tuning Gitar Standard, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Cara Stem/Tuning Gitar Standard
Judul lagu : Cara Stem/Tuning Gitar Standard

lihat juga


Cara Stem/Tuning Gitar Standard

TUTORIAL GITAR LENGKAP - Cara Stem/Tuning Gitar Standar. Gitar mempunyai berbagai macam tuning/setem. Yang paling banyak digunakan adalah tuning standar. Bagi anda yang belum bisa cara stem gitar standar, disini caragitar.com akan memberikan tutorial cara menyetem gitar standard.

Dibawah ini akan diberikan tutorial beserta penjelasan. Dan terakhir jika memang anda belum bisa Anda bisa melihat video tutorialnya.

Sebelum anda mulai menyetem gitar, ada hal yang perlu anda ketahui, yaitu letak tuner gitar. Untuk menyetel gitar anda perlu memutar tuner tersebut agar bisa mengencangkan atau mengendorkan senar, lalu dimana letak tuner tersebut. Letaknya adalah di bagian paling atas gitar, disitu ada 6 puteran yang digunakan untuk menyetel masing-masing senar. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut.

cara tuning gitar

Nah, tugas kalian adalah menyamakan nada pada gitar anda sesuai dengan gambar diatas.
 - Senar 1 bernada E (tinggi)
 - Senar 2 bernada B
 - Senar 3 bernada G
 - Senar 4 bernada D
 - Senar 5 bernada A
 - Senar 6 bernada E (rendah)

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat tabel berikut :
panduan cara stem gitar

Lalu bagaimana cara untuk menyamakanya agar nada yang kita peroleh sama dengan frekuensi nada aslinya. Disin kita akan menggunakan media online guitar tunner. Caranya hanyalah menyamakan masing - masing senar dengan suara di tunernya.

Cara Stem/Tuning Gitar Standar

1. Pertama buka website http://www.howtotuneaguitar.org/ di tab baru

2. Disitu akan ada tuner. Pilih konfigurasi :
 - Sound Type = Clean Electric
 - Tuning Mode = Standard


3. Setelah itu pencet / klik di nada E rendah. Akan keluar suara bernada E (pastikan komputer anda dilengkapi speaker). Dengarkan suara yang muncul, kemudian samakan suaranya dengan senar gitar nomor 1 (senar kecil paling bawah). lihat gambar dibawah

cara menyetem gitar

4. Selanjutnya klik pada nada B. kemudian samakan dengan senar nomor 2 pada gitar anda. Dan lakukan langkah yang sama dengan senar 3 sampai 6.

5. klik nada G untuk disamakan dengan senar nomor 3

6. klik nada D untuk disamakan dengan senar nomor 4

7. klik nada A untuk disamakan dengan senar nomor 5

8. klik nada E untuk disamakan dengan senar paling atas nomor 6. (senar bass)

Selesai. kini gitar anda sudah di setem standar. Keuntungan setem gitar standar adalah anda bisa mendengarkan lagu di komputer/hp anda dan sambil memainkan gitar anda dengan kunci/chord yang sama,

Untuk yang belum jelas dengan tutorial diatas, silahkan lihat video dari youtube dibawah ini




Artikel selanjutnya > Chord/Kunci Gitar Lengkap

Artikel terkait :
 - Cara tuning/stem gitar drop d
 - Cara tuning/stem gitar drop c
 - Cara tuning/stem gitar double drop d
 - Cara tuning/stem gitar open g


Referensi : howtotuneaguitar.org Tags : cara stem gitar, cara menyetel gitar, cara menyetem gitar, stem gitar standard, cara menyetel gitar standard.


Demikianlah Artikel Cara Stem/Tuning Gitar Standard

Sekian Kunci gitar Cara Stem/Tuning Gitar Standard, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Stem/Tuning Gitar Standard dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniachordterbaru.blogspot.com/2014/09/cara-stemtuning-gitar-standard.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Stem/Tuning Gitar Standard"

Post a Comment